Ikuti 6 Tips Ini Agar Disukai Oleh Para Guru

1.Jadilah Murid Yang Rajin

Murid rajin pasti disukai guru kan?
sumber gambar:internet
Guru sangat suka dengan murid yang rajin karena guru menganggap murid yang rajin pasti berprilaku baik(padahal tidak semuanya seperti itu).Anda dapat menerapkan tips ini saat awal masuk kelas,biasanya guru anda membawa tas/laptop kan?bertanyalah kepada guru anda'bu,saya bawakan tas nya ya?'jika guru anda mau tandanya anda sudah mendapatkan 1 poin untuk jadi murid yang disukai.

2.Suka Bertanya

Jangan malu bertanya sesuai kata pepatah malu bertanya sesat di jalan
sumber gambar:internet

Jangan ragu-ragu untuk bertanya kepada guru anda,apalagi anda tidak mengerti materi yang dijelaskan.Dengan bertanya kepada guru,guru akan merasa anda memperhatikan selama pelajaran berlangsung.Bertanya bukan berarti anda bodoh,dengan bertanya kepada guru,secara tidak langsung anda akan lebih dekat dengan guru.

Baca juga:6 Cara Belajar Yang Efektif Untuk Meningkatkan Nilai

3.Mengerjakan PR

Kerjain prnya di rumah ya jangan di sekolah :v
sumber gambar:internet


Biasanya guru menilai sikap murid dari tugas/PR,jika anda termasuk siswa yang masih suka tidak mengerjakan PR jangan harap anda akan disukai oleh guru malahan anda akan masuk black list guru tersebut.Kerjakanlah PR dengan tulisan tangan yang bagus(mempengaruhi nilai lho)agar anda dianggap mengerjakan PR dengan senang hati/tanpa paksaan.

4.Sopan Kepada Guru

Sopan ke guru itu kewajiban lho
sumber gambar:internet

Ini juga termasuk faktor yang sangat penting jika anda ingin disukai oleh guru.Bersikap sopan kepada guru bisa anda lakukan dengan cara berikut:salim kepada guru apabila bertemu,ketika bertanya acungkan tangan dengan tangan kanan(meskipun anda kidal),mengucapkan salam dll.Meskipun anda pintar,tetapi tidak sopan guru tidak akan pernah suka kepada anda.

5.Tidak Sombong

Bertingkah seperti padi semakin berisi semakin merunduk
sumber gambar:internet
Biasanya ini terjadi ketika anda sudah mempelajari terlebih dahulu materi yang sedang dijelaskan,jika anda sudah mengerti materinya tetap perhatikan saat guru sedang menjelaskan materi agar guru anda merasa dihargai,dan jika guru anda salah dalam menjelaskan materi tegurlah dengan kata-kata yang sopan.

6.Ikut Dalam Organisasi di Sekolah

Ikut dalam organisasi sekolah banyak untungnya lho
sumber gambar:internet

Jika anda ikut organisasi di sekolah biasanya anda akan akrab dengan guru pembimbingnya,guru tersebut akan lebih kenal anda karena lebih sering bertemu.Apalagi anda menjadi ketua dari organisasi tersebut,kemungkinan semua guru akan suka kepada anda(kecuali anda bersikap tidak sopan).

Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikuti 6 Tips Ini Agar Disukai Oleh Para Guru "