7 Cara Untuk Mencari Uang Jajan Tambahan Bagi Pelajar&Mahasiswa

1.Jualan di Sekolah

sumber gambar:internet

Cara ini cocok nih buat kamu yang masih sd/smp tapi pengen coba buat jualan,sekalian buat nambah uang jajan hehe.Saya saranin sih,kalo mau jualan kaya gini mendingan makanan/minuman dan usahain juga yang orang udah pasti banyak yang suka,contohnya risol mayones,thai tea banyak lagi deh pokoknya.Kamu bisa nitipin jajanan kamu di kantin/kamu bawa jajanan kamu ke kelas.

Untuk pake cara ini kamu cuma butuh modal makanan/minuman yang kamu jual+percaya diri,cukup mudah kan?

2.Jasa Download

Kamu bisa nawarin jasa ini ke temen kamu yang suka dengerin musik/gamers/orang yang suka nonton film.Cara ini cocok dari sd-mahasiswa karena sekarang itu semua orang pasti suka dengerin musik/main game ya gak?.Kamu bisa netapin harga 5.000/20 lagu atau 5 game=5 ribu.

Modalnya kamu harus punya wifi di rumah,soalnya download butuh internet yang tidak sedikit(apalagi download film)kalo rumah kamu tidak ada wifi,mungkin kamu bisa manfaatin paketan malam di hp kamu yang biasanya kuotanya besar,tapi resikonya harus siap begadang ya.

3.Ngajar Les

sumber gambar:internet

Recommended buat kamu yang udah SMA/mahasiswa tapi pengen punya uang tambahan.Kamu bisa mulai dari ngajarin anak tetangga yang sd/smp(jangan yang setingkat yah kalo kalah pinter malu dong).Usahakan kamu menyesuaikan jadwal kamu dengan jadwal mengajar,jangan sampai kamu selalu tidak bisa.

Baca juga:Cara belajar yang efektif untuk meningkatkan nilai

Untuk cara ini yang kamu butuhkan hanya otak yang pintar,kamu tinggal membaca ulang buku kamu waktu sd/smp.Cara ini biasanya gajinya lumayan lho.

4.Jualan di Online Shop

sumber gambar:internet

Daripada kamu buang2 waktu dengan browsing gak jelas,mendingan kamu jualan di online shop.Cara ini biasanya cocok untuk mahasiwa/anak SMA,karena biasanya anak SMA/mahasiswa itu yang palin tau soal trend kekinian.Untuk memulai jualan di online shop kamu nggak harus punya barang/toko,kamu bisa mulai dengan menjadi reseller kalau kamu sudah yakin baru kamu jadi penjual.

Modalnya cuma kamu harus tau trend apa yang sedang digemari dan paket internet.Menurut saya sih ini cara yang paling menguntungkan karena sekarang semua orang melakukan pembelian melalui online shop.

5.Menjadi Penerjemah

sumber gambar:internet

Kalau kamu jago bahasa inggris/bahasa asing mungkin kamu bisa mendapat uang jajan tambahan dengan menjadi penerjemah.Kamu tidak harus sepenuhnya bisa bahasa inggris,jika ada kalimat yang kamu gak tau kamu bisa cari di mbah google.

Cara ini cukup dengan modal hanya bisa bahasa asing.

6.Jualan Pulsa

Jaman sekarang siapa yang tidak butuh pulsa?pasti sedikit sekali bukan/bahkan tidak ada.Kalo kamu jualan pulsa kamu pasti akan untung,kamu tidak perlu punya counter pulsa kamu hanya cukup promosi ke teman-temanmu.Otomatis mereka akan beli ke kamu kan?,cara ini bisa dipake dari anak SD-mahasiswa

Modalnya cuma pulsa doang kok,gak perlu keluar rumah cuma perlu duduk manis di kamar duit dateng sendiri hehhe.

7.Jadi Blogger

sumber gambar:internet
Blogger tidak hanya sebatas membuat artikel,mereka juga mempromosikan produk orang lain,menawarkan ruang iklan dll.Banyak blogger yang sudah punya penghasilan sampai puluhan juta,bahkan ratusan juta.

Jadi blogger hanya perlu internet,kesabaran(harus sabar lho jadi blogger)dan kreatifitas.

Sekian dari saya semoga bermanfaat untuk anda yang lagi mencari uang jajan tambahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Untuk Mencari Uang Jajan Tambahan Bagi Pelajar&Mahasiswa"