20 Kebiasaan Para Orang Sukses,Nomor 4 Bakal Bikin Kamu Terkejut(2)

Ada baiknya sebelum anda membaca artikel ini,anda membaca seri pertama dari artikel ini

11.Ibnu Sina

sumber gambar:internet

Ibnu Sina merupakan seorang dokter yang hebat,ia menerbitkan buku yang berjudul Canon of Medicine yang membuatnya dijuluki bapak kedokteran.Banyak penyakit modern yang telah dibahas olehnya beserta cara pengobatannya.Ibnu  Sina telah menulis lebih dari 450 buku dan jurnal.Temuan Ibnu Sina yang saat ini masih dipakai antara lain termometer,aromaterapi,destilasi uap bahkan sampai rumah sakit jiwa.

Ibnu Sina memiliki kebiasaan berwudhu dan sholat sunnah 2 rakaat setiap kali ia menemukan jalan buntu dalam meneliti/menulis.Menurut pengakuannya,seringkali ia menemukan inspirasi kembali setelah sholat/dalam mimpi tidurnya.

12.Stephen Wozniak

sumber gambar:internet

Stephen wozniak merupakan pendiri Apple bersama Steve Jobs.Stephen wozniak dianggap sebagai pelopor masuknya komputer ke dalam kehidupan rumah pribadi.Kecerdasan dan kreatifitasnya membuat dia menjadi orang yang tepat untuk diakui sebagai pemrakarsa revolusi komputer pribadi.Apple II juga merupakan karya Stephen Wozniak yang didesain oleh dirinya sendiri.

Wozniak memiliki hobi yang cukup aneh yaitu bermain polo menggunakan segway,bahkan ada turnamen segway polo atas nama Wozniak karena dedikasinya dalam kesukaannya bermain polo.

13.B.J. Habibie

sumber gambar:internet

Presiden Indonesia yang ke-3 dan juga pembuat pesawat terbang untuk Indonesia.Orang jenius yang bisa berkuliah di jerman,bahkan nama universitas di Indonesia menggunakan namanya menggantikan nama Universitas Negeri Gorontalo.B.J.Habibie merupakan salah satu orang yang berjasa dalam bidang pesawat,bahkan sampai ada film yang membuat biografi perjuanganya dalam membuat pesawat untuk Indonesia.

Habibie memiliki banyak kebiasaan yang baik untuk ditiru,salah satunya adalah tidur cukup empat jam sehari dan 7,5 jam membaca dan menulis dalam sehari.Dalam sehari Habibie bisa mengetahui banyak sekali hal karena inderanya digunakan untuk menyerap lingkungan dan bertanya-tanya.Habibie banyak membaca buku tentang segala hal yang ingin ia ketahui.

14.J.K. Rowling

sumber gambar:internet

Harry Potter,novel yang sangat populer bahkan sudah difilmkan dan J.K.Rowling merupakan pembuat novel ini.Sayangnya novel ini sudah dihentikan karena J.K. Rowling merasa konflik di Harry Potter sudah sangat kompleks dan sudah waktunya berhenti.

Omong-omong soal J.K. Rowling,dia memiliki kebiasaan bekerja dimanapun dan kapanpun.Dia menemukan ide pertama Harry Potter saat di kereta dan menuliskannya pada sebuah serbet.

15.Thomas Alfa Edison

sumber gambar:internet

Thomas Alfa Edison merupakan salah satu orang yang paling berjasa bagi dunia sepanjang zaman,bayangkan bila Thomas Alfa Edison tidak ada pada saat itu mungkin kita sekarang tidak akan menikmati lampu seperti sekarang.Meskipun begitu,Thomas Alfa Edison pernah dikeluarkan dari sekolah karena dianggap oleh gurunya idiot,sejak saat itu ibunya memutuskan untuk mendidik anaknya sendiri dan jadilah Thomas Alfa Edison yang kita kenal sekarang.

Edison mempunyai kebiasaan mencoba segala hal mulai dari yang sederhana bahkan sampai yang rumit.Sejak kecil dia sudah memiliki ruang praktikum sendiri dan dia bekerja sambilan untuk membeli alat praktikum sendiri.Edison bahkan membeli laboratorium dari hasil menjual Fonograf,yang membuatnya dijuluki penyihir Menlo Park.

16.Bob Sadino

sumber gambar:internet

Bob Sadino,seorang pengusaha indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan.Bob sadino terkenal karena prinsip-prinsip gilanya yang menjadikannya kaya dan juga penampilan yang sangat santai yaitu mengenakan celana pendek dan kemeja pendek.

Bob Sadino punya kebiasaan yang bisa kita lihat sehari-hari yaitu berpenampilan sangat sederhana,alasan Bob Sadino selalu mengenakan penampilan sederhana yaitu dia ingin menikmati kehangatan matahari,sangat sederhana bukan?.

17.Sergey Brin

sumber gambar:internet

Sergey Brin merupakan rekan Larry Page dalam mendirikan Google.Sebelum mendirikan google,sergey Brin mempelajari ilmu kompter dan matematika.Sergey Brin merupakan presiden teknologi pada Google yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Sergey Brin ini mempunyai kebiasaan yang sangat bagus untuk ditiru yaitu hidup hemat.Brin belajar hidup hemat dari keluarganya bahkan dia enggan meninggalkan sisa makanan di piringnya dan melihat harga barang yang akan dia beli.Sergey Brin juga suka menyumbangkan hartanya bersama istrinya untuk pernderita penyakit parkinson.

18.Carlos Slim Helu

sumber gambar:internet

Carlos Slim Helu merupakan pengusaha perusahaan telekomunikasi Telefonos de Mexico dan America Movil.Pada tahun 2011,Carlos Slim Helu dinobatkan oleh Forbes menjadi orang terkaya di dunia secara berturut-turut.

Kebiasaan Carlos Slim Helu yaitu dia selalu belajar.Kesuksesannya yang sekarang ini dipengaruhi oleh banyak faktor,namun yang paling penting dia belajar bagaimana bisnis itu bisa menguntungkan untuknya dan dia sudah siap untuk itu.

19.Muhammad Ali

sumber gambar:internet

Merupakan petinju sekaligus orang yang paling berpengaruh pada abad ke 20 yaitu,Muhammad Ali.Muhammad Ali dikenal sebagai sosok yang inspiratif,kontroversional dan berpengaruh baik di dalam maupun di luar ring.Banyak kejuaraan tinju yang sudah dia menangkan dan ia dijuluki 'the greatest' pada tahun 1999.

Kebiasaan Muhammad Ali yaitu dia menggunakan kreatifitasnya,diantaranya dia menghindari pukulan lawan-lawannya dengan sangat lincah,padahal banyak orang bilang bahwa orang besar tidak lincah dan Muhammad Ali membuktikan bahwa anggapan orang-orang selama ini salah.

20.Ir. Soekarno

sumber gambar:internet

Ir. Soekarno merupakan presiden pertama Indonesia,tokoh proklamasi Indonesia sekaligus pahlawan bagi bangsa Indonesia.Ia juga yang mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan menamainya sendiri.

Soekarno punya kebiasaan unik dengan rokoknya,yaitu dia tidak pernah menghabiskan rokoknya.Dia selalu mematikan rokoknya saat masih setengah,tidak jelas alasannya,namun yang pasti itu menjadi kebiasaan soekarno dalam merokok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Kebiasaan Para Orang Sukses,Nomor 4 Bakal Bikin Kamu Terkejut(2)"